Powered By Blogger

Mengenai Saya

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia

Selasa, 16 November 2010

Fakta tentang Kopassus:
1.Kopassus memenangkan kejuaraan sniper menggunakan senjata buatan Indonesia
2.Kopassus menduduki peringkat ke dua dalam pelaksanaan Strategi Operasi Militer.
3.80% pelatih militer negara-negara di Afrika utara berasal dari Kopassus
4.Pasukan khusus kamboja dilatih sejak lama oleh Kopassus
hmm, btw kopassus bisa ga ya ngalahin tentara yahudi israel??..aku bener2 ga suka dengan cara yahudi israel yang semena-mena menghabiskan nyawa saudara-saudaraku di palestina!!..argh….
aku di sini hanya bisa berdoa, semoga saudara-saudara ku di sana baik-baik saja..segala sesuatu yang terjadi memang atas kehendak-Nya, aku yakin dengan apa yang telah di berikan dan di takdirkan oleh Allah SWT adalah yang terbaik…Aminn…berjuang para Saudaraku di Palestina…Allah akan selalu bersama kita…


BONUS

Bonus:
ane kasih juga nih pasukan elite negara lainnya:
1. AS

*U.S. Navy SEAL (The United States Navy Sea, Air and Land) adalah pasukan khusus Angkatan Laut Amerika Serikat, yang disiapkan untuk melakukan operasi tempur non konvensional, pertahanan dalam negeri, serangan langsung, kontra terorisme, dan operasi khusus lainnya.
Mereka yang terpilih menjadi anggota Navy SEAL dilantik setelah menyelesaikan pendidikan dasar Basic Underwater Demolition SEAL (BUD/S) dan program khusus yang disebut SQT (SEAL Qualification Training), baru kemudian berhak menyandang bed khusus the SEAL Trident. Bed ini merupakan tanda pengenal buat anggota SEAL dalam pertempuran bersama dengan unit pasukan khusus lainnya.
Pendidikan BUD/S berlangsung selama 6 bulan. Setelah menyelesaikan pendidikan ini, kandidat Navy SEALs juga akan memperoleh wing terjun. Kandidat yang lulus pendidikan ini otomatis akan melanjutkan ke program SQT selama 15 minggu.

*SANGAT rahasia dan masuk jajaran top secret satuan counter terrorist AS. Bersama Naval Special Warfare Development Group (US Navy SEAL), merupakan satu dari dua terbaik pasukan elite yang dimiliki AS.
Delta Force sering dirancukan dengan Delta Project (Detasemen B-52) yang pernah dibentuk oleh AD AS semasa perang Vietnam 1960-an.
Delta Force yang sekarang dibentuk setelah naiknya aksi terorisme pasca 1970-an. Dibentuk 19 Nopember 1977 oleh Kolonel Charles Beckwith.Delta beroperasi dalam tim kecil dua – empat orang. Penugasannya berkisar pada operasi gerilya, pembebasan sandera, antiteroris.

2. Australia

The Special Air Service Regiment,secara resmi dikenal sebagai SASR dan sering disebut sebagai SAS adalah sebuah pasukan khusus unit Angkatan Darat Australia . Meskipun dimodelkan pada SAS Inggris, resimen juga mengacu pada pengalaman Perang Dunia II Australia pengintaian khusus dan komando unit, khususnya Unit Khusus Z.SASR saat ini memiliki tiga skuadron pedang, yang dikenal sebagai 1 Skuadron, 2 dan 3 Skuadron Skuadron.

3. Jerman

GSG-9 der Bundespolizei (sebelumnya GSG-9 adalah kependekan dari Grenzschutzgruppe 9, Penjaga Perbatasan, Grup 9) adalah unit taktis operasi khusus anti-terorisme elit dari kepolisian Federal Jerman. Unit ini dianggap sebagai salah satu unit khusus terbaik di dunia. Banyak unit-unit anti-terorisme negara-negara lain dibentuk menurut model GSG-9 ini. Unit Sat-81 Gultor dari Kopassus dibentuk berdasarkan bimbingan dari GSG-9.

4. Kolombia

The AgrupaciĆ³n de Fuerzas Especiales Antiterroristas Urbanas ( “Urban Kontra-Terorisme Pasukan Khusus Grup”, AFEUR) adalah unit elit Angkatan Darat Kolombia, misi utamanya adalah untuk melakukan operasi kontra-teroris dan penyelamatan sandera berdasarkan stealth, kejutan dan tim kerja .
Perlindungan VIP tugas lain unit ini. Misalnya, mereka melindungi Presiden Kolombia ketika ia bepergian, dan memberikan perlindungan bagi Presiden Bill Clinton (kelompok Angkatan Darat) dan Presiden George W. Bush kunjungan ke Cartagena, pada tahun 2000, 2004 masing-masing. Mereka juga menyediakan keamanan untuk Presiden Bush berkunjung ke Bogota pada tahun 2007.
5. Kanada

Joint Task Force 2 (JTF2) adalah unit Pasukan Kanada yang bertanggung jawab atas operasi kontra-teroris.
JTF2 menggambarkan misinya sebagai “render bantuan bersenjata dalam penyelesaian insiden yang mempengaruhi, atau memiliki potensi untuk mempengaruhi, kepentingan nasional Kanada.”


KOMEN & RATE YA
:ilov eindonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar